Cara Mencari SCTV dan Indosiar yang Hilang 2023

Cara Mencari SCTV dan Indosiar yg Hilang
Teknohack.com - Bagi anda yang sedang mencari bagaimana cara mencari SCTV dan Indosiar yang hilang, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda.

Yang mana, kehilangan sebuah saluran atau channel TV mungkin menjadi hal wajar yang bisa anda lakukan yaa guyss.

Akan tetapi, pada tanggal 15 Januari 2021 channel televisi SCTV, Indosiar dan O channel sudah hilang. Sehingga membuat para penggemarnya kaget.

Oleh karena itu, jika anda salah satu penggemar atau penonton setia dari ketiga saluran tersebut, pastinya akan mengalami sedikit kendala.

Namun anda tidak perlu khawatir akan hal itu, sebab masih ada cara atau solusi untuk mencari channel SCTV dan Indosiar yang hilang tersebut.

Karena channel atau siaran SCTV dan Indosiar yang hilang memang disebabkan dari pihak EMTEK Group sendiri yang menghentikan siaran tersebut melalui satelit Telkom 4 di frekuensi 4005 H.

Dengan adanya hal itu, pastinya banyak yang merasa kehilangan 2 saluran TV tersebut. Mengingat keduanya sudah menghiasi layar televisi Indonesia sejak dua puluh tahun lebih lho guyss.

Mungkin untuk mengatasainya, anda bisa simak ulasan yang akan kami bagikan ini dan mengikuti tahapan dengan benar agar prosesnya berhasil.

Sehingga anda tetap bisa menikmati atau menonton kembali berbagai tayangan favorit anda yang ada di SCTV dan Indosiar.

Penasaran seperti apa prosesnya? Yuk langsung saja simak ulasan tentang cara mencari SCTV dan Indosiar yang hilang dibawah ini yaa guyss!

Cara Mencari SCTV dan Indosiar yang Hilang Menggunakan Receiver MPEG-4

Cara Mencari SCTV dan Indosiar yg Hilang
Cara Mencari SCTV dan Indosiar yang Hilang Menggunakan Receiver MPEG-4
Perlu anda ketahui, bahwa salah satu cara yang bisa digunakan jika ingin mencari SCTV dan Indosiar adalah dengan mengganti Receiver MPEG-2 menjadi Receiver MPEG-4.

Jika sudah berhasil menggantinya, maka anda hanya perlu untuk mengganti, mengubah, memprogram atau mencari frekuensinya yaa guyss.

Yang dimana, hilangnya saluran TV secara tiba-tiba ini merupakan hal yang kerap dialami oleh sebagian orang.

Menyadur dari laman Disable My Cable, penyebab utama masalah tersebut yakni faktor cuaca hingga perubahan satelit yang digunakan.

Meskipun termasuk sesuatu yang sering terjadi, hilangnya saluran TV kerap membuat panik. Jika anda sedang mengalami hal serupa, silahkan anda ikuti langkah-langkah cara mencari SCTV dan Indosiar yang hilang yaitu sebagai berikut:
  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyalakan TV yang digunakan dengan cara menekan tombol power (merah) pada remot.
  2. Lalu, langsung saja tekan tombol MENU pada remot receiver anda.
  3. Dan nantinya akan ada beberapa pilihan menu baru yang muncul, dimana anda bisa memilih Pengaturan Program dan klik OK.
  4. Kemudian akan ada juga pilihan menu lagi dan anda hanya perlu lanjut dengan memilih menu Tambah Saluran, lalu langsung saja tekan OK.
  5. Jika pada receiver anda menggunakan Palapa, maka bisa langsung dipindahkan ke Telkom dengan cara menekan OK kemudan tekan arah kanan atau kiri.
  6. Langkah berikutnya, silahkan anda pilih Penambahan Transponder kemudian isilah frekuensi transponder 04121, Symbol Rate 12250 dan Polaritas H (Horizontal).
  7. Jika sudah anda melakukannya, maka silahkan pilih Simpan lalu tekan OK.
  8. Setelah itu, silahkan anda Pilih Mencari dan anda hanya perlu pilih Mencari saja kemudian langsung tekan OK.
  9. Selesai, maka dengan begitu channel SCTV dan Indosiar berhasil dicari.

Karena proses pencarian kedua channel tersebut sudah berhasil dilakukan, maka dengan begitu anda sudah bisa menikmati atau menonton kembali acara TV yang disiarkan oleh SCTV dan juga Indosiar.

Sehingga anda tidak perlu khawatir akan hilangnya channel TV SCTV dan Indosiar lagi yaa. Eh iyaa, cara diatas cukup mudah lho untuk dilakukan.

Keuntungan Menggunakan Receiver MPEG-4

Cara Mencari SCTV dan Indosiar yg Hilang
Keuntungan Menggunakan Receiver MPEG-4
Terkadang, beberapa orang belum paham mengenai perbedaan antara Receiver parabola MPEG-2, MPEG-4 dan HD.

Pada dasarnya, memang ketiga format video tersebut bisa digunakan untuk menerima siaran TV via satelit parabola.

Meskipun begitu, anda perlu tahu bahwa Receiver yang bagus tentu sudah berformat MPEG4 HD (High Definiton) yaa guyss.

Apalagi televisi yang anda gunakan juga sudah HD, maka hasilnya sudah pasti bagus yaa guyss. Antara signal dari satelit, receiver dan TV, ketiga-tiganya sudah berformat MPEG4 HD.

Sehingga akan terlihat lebih jelas dengan lebar dan tinggi yang sesuai yaitu 16:9. Hal ini tentunya berbeda dengan yang masih belum HD.

Seperti dilansir dari situs detikcnet.com, jika dipasang pada TV HD, maka gambar akan terlihat sedikit cebol atau kurang bagus karena seharusnya rasio 4:3 disesuaikan dengan TV yang 16:9 maka gambar akan melebar.

Setelah mengetahui cara mencari SCTV dan Indosiar yang hilang, maka anda juga harus menyimak keuntungan Receiver MPEG-4 yang ada dibawah ini sampai selesai agar anda mengetahuinya:
  • Semua channel pada MPEG2, MPEG4 dan HD bisa diterima.
  • Kualitas gambar dan suara lebih bagus.
  • Dapat digunakan untuk berbagai jenis LNB dan Parabola.
  • Untuk versi terbaru sudah mampu menyimpan siaran hingga 10 ribu channel atau lebih lho guyss.
  • Dapat digunakan untuk kunci atau lock lebih dari 8 satelit sekaligus.
  • Sangat sesuai jika di kolaborasikan dengan TV LED HD zaman sekarang ini.
  • Mampu menyesuaikan rasio gambar sesuai dengan Monitor TV.
  • Dan masih banyak lagi lainnya.
Itulah beberapa keunggulan dari Receiver yang sudah HD. Selain itu sebenarnya masih banyak lagi keunggulan atau keuntungannya lho guyss.

Hanya saja terkadang pada setiap Receiver HD memiliki fitur dan spesifikasi yang berbeda-beda. Mungkin selanjutnya mengenai harga, tentunya sangat bervariasi mulai dari 300 ribu hingga jutaan rupiah lho guyss.

Akhir Kata

Demikianlah itu dia cara mencari SCTV dan Indosiar yang hilang yang sudah kami bagikan diatas untuk anda, maka dengan begitu anda tidak akan kebingungan lagi.

Jadi, bagi anda yang sedang mengalami masalah hilangnya channel SCTV dan Indosiar. Maka bisa langsung menerapkan cara yang kami bagikan untuk mencarinya yaa guyss.

Dan agar proses pencarian channel SCTV dan Indosiar berhasil, silahkan perhatikan dan terapkan setiap langkah dengan baik dan benar yaa guyss.

Mungkin jika menurut anda informasi ini penting, jangan lupa bagikan kepada teman-teman atau ke akun media sosial pribadi yang anda punya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel