Cara Login IG dengan Nama Pengguna 2023

Cara Login IG dengan Nama Pengguna
Teknohack.com - Bagi anda yang sedang mencari bagaimana cara login IG dengan nama pengguna, tenang saja karenapada artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda. lho.

Dan bagi kaum milenial, Instagram atau yang kerap di sebut IG ini mungkin sudah tidak asing lagi. Karena Instagram sendiri merupakan salah satu platform media sosial paling populer sekarang ini.

Yang mana dalam aplikasi ini, para pengguna bisa berbagi foto maupun video hingga berinteraksi dengan pengguna lainnya.

Pertumbuhan pengguna Instagram dari waktu ke waktu ini juga semakin meningkat secara signifikan. Selain sebagai media informasi dan komunikasi antar pengguna, Instagram juga menjadi peluang bisnis online baru.

Secara umum, Instagram bisa diartikan sebagai aplikasi yang dapat berfungsi sebagai media untuk berbagi foto dan video dalam suatu jejaring sosial.

Memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video, serta menambahkan filter untuk menambah kesan menarik pada foto ataupun video tersebut.

Instagram sendiri bisa diakses melalui perangkat Smartphone seperti Android dan iOS. Namun, pengguna tetap menjalankan Instagram dalam mode aplikasi web, meskipun dengan fitur terbatas yaa guyss.

Dan yang lebih menariknya lagi, bahwa cara login IG dengan menggunakan nama pengguna menjadi informasi penting yang harus anda diketahui.

Pasalnya, sebagai pengguna  Intagram harus mengetahui login IG dengan berbagai metode bisa bermanfaat jika lupa kata sandi atau password.

Selain itu, cara ini juga sangat cocok untuk anda yang tidak suka memasukkan password ketika login ke IG atau Instagram.

Perlu diketahui sebenarnya, nama pengguna atau username ini merupakan sebuah nama yang digunakan atau sudah disediakan oleh Instagram. Dimana setiap para pengguna, tentunya memiliki username yang berbeda-beda yaa guyss.

Hal itu bertujuan untuk memudahkan anda menemukan akun IG milik orang lain. Selain itu, nama pengguna atau username ini juga bisa membantu login ke IG tanpa menggunakan password lho guyss.

Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak langsung ulasan dibawah ini sampai selesai tentang cara login IG dengan nama pengguna.

Cara Login IG dengan Nama Pengguna Karena Lupa Password atau Sandi

Cara Login IG dengan Nama Pengguna
Cara Login IG dengan Nama Pengguna Karena Lupa Password atau Sandi
Cara masuk IG atau Instagram dengan username / nama pengguna merupakan hal yang biasa dan sering dilakukan oleh pengguna Instagram jika mereka lupa akan password atau kata sandinya.

Yang dimana, cara masuk Instagram tanpa password ini bisa dilakukan jika anda sudah pernah login di HP yang anda gunakan dan belum pernah menghapus cache pada Instagram yang anda gunakan tersebut.

Adapun kali ini merupakan langkah-langkah cara login IG dengan nama pengguna karena lupa password atau kata sandi, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Instagram yang anda gunakan terlebih dahulu.
  • Lalu silahkan klik "Dapatkan Bantuan Untuk Masuk" yang ada dipaling bawah yaa guyss.
  • Setelah itu, anda bisa langsung masukkan username anda pada kolom yang sudah disediakan.
  • Kemudian klik Selanjutnya, maka secara otomatis anda akan langsung masuk.

Cara Login IG dengan Nama Pengguna Melalui Bantuan Email

Cara Login IG dengan Nama Pengguna
Cara Login IG dengan Nama Pengguna Melalui Bantuan Email
Yang dimana, ada cara login IG dengan nama pengguna dan tanpa password yang lain untuk anda yang sedang lupa kata sandinya yaitu dengan masuk melalui bantaun Email.

Penasaran bagaimana caranya? Silahkan anda bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini sampai selesai agar anda mengetahuinya:
  • Langkah pertama tentunya dengan membuka aplikasi Instagram.
  • Kemudian langsung saja klik pilihan "Lupa Kata Sandi" yang ada dihalaman awal ketika hendak login.
  • Lalu masukkan alamat email yang sudah didaftarkan untuk akun Instagram, centang pilihan "Saya Bukan Robot" dan setelah itu barulah anda klik "Atur Ulang Kata Sandi".
  • Setelah melakukan langkah diatas, maka pihak Instagram akan mengirimkan sebuah informasi pada akun email yang anda gunakan tersebut.
  • Barulah anda bisa mengecek email, lalu buka dan kliklah Reset Password untuk mengatur ulang kata sandi akun Instagram anda.
  • Langkah terakhir, silahkan anda tinggal membuat password atau kata sandi baru dan mengulangi laginya. Dengan cara simple ini, pengguna sudah bisa mengakses akun Instagram dengan password yang baru.

Cara Login IG dengan Nama Pengguna Melalui Bantuan Nomor Ponsel

Cara Login IG dengan Nama Pengguna
Cara Login IG dengan Nama Pengguna Melalui Bantuan Nomor Ponsel
Selain menggunakan bantuan email untuk login Instagram, ternyata ada cara login IG dengan nama pengguna atau tanpa password yang lebih sederhana yakni dengan melalui bantuan nomor ponsel.

Bagi anda yang penasaran bagaimana caranya? Maka, anda bisa simak langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Instagram yang ada di Smartphone yang anda gunakan.
  • Lalu pilih "Lupa informasi masuk anda" yang ada dibawah tombol masuk, setelah itu anda bisa langsung klik "Dapatkan bantuan untuk masuk".
  • Kemudian anda akan masuk ke laman bantuan, lalu kliklah pilihan "Kirim Lewat SMS".
  • Setelah itu, langsung saja masukkan nomor telepon yang sudah terhubung dengan akun Instagram anda yaa guyss.
  • Dan langkah terakhir adalah dengan mengklik OK jika anda sudah yakin sudah memasukkan nomor dengan benar untuk mengatur ulang kata sandi atau passwordnya.

Setelah itu, pihak Instagram sendiri akan mengirimkan notifikasi atau SMS yang berupa link dan anda hanya perlu mengklik link tersebut dan memasukkan kata sandi baru sebanyak 2 kali.

Maka dengan begitu, akun pun bisa diakses kembali. Untuk mencegah lupa password, alangkah baiknya pengguna mencatat password barunya tersebut.

Akhir Kata

Nah itu dia beberapa cara login IG dengan nama pengguna yang sudah kami bagikan diatas untuk anda, maka dengan begitu anda tidak akan kebingungan lagi.

Semoga dengan penjelasan diatas, bisa membantu anda untuk masuk atau login kembali ke dalam akun Instagram yang anda punya.

Mungkin jika anda ingin mencobanya, maka bisa memilih salah satu cara diatas yang menurut anda paling mudah untuk dilakukan.

Untuk lebih lengkapnya, anda bisa terus menyimak situs web kami agar tidak ketinggalan informasi-informasi seru dan menarik lainnya.

Dan apabila menurut anda informasi ini cukup penting, silahkan bagikan saja langsung kepada teman-teman atau ke akun media sosial pribadi yang anda punya. Sekian dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel