2 APN Tercepat di Dunia 2023

APN Tercepat
Teknohack.com - Bagi anda yang sedang mencari tentang APN tercepat, tenang saja karena pada artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda semua.

APN atau Access Pont Name merupakan titik akses yang berfungsi sebagai penghubung perangkat dengan jaringan internet yang disediakan operator.

Yang dimana APN sendiri sebenarnya sudah tersetting secara default yaa guyss, namun dari beberapa perangkat pada titik akses tersebut jaringannya tidak stabil.

Oleh sebab itu tidak sedikit dari pengguna yang mengubah APN untuk mendapatkan jaringan internet yang cepat, stabil seperti layaknya menggunakan jaringan 5G.

Perlu diketahui, bahwa kumpulan settingan APN yang tercepat di dunia bisa anda gunakan APN dengan fitur yang berfungsi mengatur gateway jaringan provider menjadi publik.

Jadi, jika anda sering mengeroperasikan settingan internet untuk mendapatkan kecepatan yang lebih baik, pastinya anda tahu dengan hal ini.

Dan ada beberapa APN yang bisa anda gunakan agar mendapatkan jaringan internet yang cepat dan stabil, entah itu streaming ataupun bermain game online.

Karena perkembangan Android yang semakin diminati oleh para pengguna Smartphone dinilai cukup banyak mempunyai manfaat dalam mendukung aktivitas.

Salah satunya dengan berselancar menggunakan koneksi internet super cepat setiap hari dengan menggunakan APN ter cepat dan stabil dunia.

Pada dasarnya, setiap operator sudah mempunyai APN tersendiri. Sehingga perangkat bisa terhubung langsung ke layanan jaringan yang sudah disediakan.

Akan tetapi, APN yang ada sifatnya universal atau bisa digunakan disemua jenis kartu baik itu GSM ataupun CDMA lho guyss.

Yang mana, anda bisa menemukannya pada APN server Singapura dan Jepang yang mempunyai koneksi jaringan super cepat didunia untuk semua operator.

2 APN Tercepat di Dunia

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa simak langsung ulasan dibawah ini sampai selesai mengenai APN tercepat yaa guyss!

1. APN Server Singapura

APN Tercepat
APN Tercepat di Dunia dengan Server Singapura
Seperti yang sudah diketahui, bahwa internet menjadi salah satu bagian yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

Apalagi dimasa pandemi Covid-19 seperti ini, semua kebutuhan manusia berkaitan dengan provider yang merupakan media penghubung internet.

APN Singapura sendiri merupakan APN yang bisa digunakan oleh semua operator seperti operator Telkomsel, Tri, Axis dan juga operator lainnya.

Yang dimana, menggunakan jenis APN ini bisa mempengaruhi performa internet yang memberikan layanan terbaik yang ada didalamnya.

Apabila koneksi yang sebelumnya anda gunakan tidak stabil, maka kami rekomendasikan untuk menggunakan APN server Singapura berikut ini.

Caranya pun cukup mudah, dimana anda tinggal mengikuti langkah-langkah cara setting APN tercepat dan stabil didunia dengan server Singapura sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke menu "Pengaturan" pada Smartphone yang anda gunakan.
  • Kemudian, silahkan anda pilih opsi "Data Seluler" lalu tambahkan APN baru dengan mengklik tombol "+".
  • Setelah itu anda bisa langsung masukkan konfigurasi APN Singapura yang ada dibawah ini:
Name : Mikrofile
APN : MB-17.27.250:8080
APN Type : default, xcap, hipri
APN Protocol : IPv4/IPv6
APN roaming Control : IPv4

2. APN Server Jepang

APN Tercepat
APN Tercepat di Dunia dengan Server Jepang
APN Server jepang sendiri adalah nama titik akses yang ada dinegara Jepang dan digunakan oleh ISP atau Provider di negara Jepang.

Perangkat seluler anda akan membuat sambungan data secara otomatis ke server ISP Jepang dan harus konfigurasi dengan APN untuk ditampilkan di operator sehingga anda bisa berinternetan.

Dan apakah anda tahu, bahwa jepang sudah lama dikenal sebagai negara yang maju. Sehingga tidak heran jika teknologi dinegara Jepang sangat bagus.

Bahkan sekarang ini Jepang sudah menggunakan jaringan 6G yang mempunyai kecepatan jauh lebih stabil dari Indonesia yang masih 4G.

Oleh karena itu, Jepang dinobatkan sebagai internet tercepat di dunia yang menggunakan sebuah layanan fitur optik Nuro.

Sehingga semakin banyak pula yang tertarik mencoba menggunakan APN server Jepang yang memiliki kecepatan download 10 Mb/s.

Dan yang lebih menguntungkannya lagi, APN server Jepang ini bisa digunakan di Indonesia dan bisa di aplikasikan ke semua operator baik itu XL Axiata, Telkomsel dan lainnya.

Penasaran kan? Anda bisa simak langsung cara setting APN tercepat dan stabil didunia dengan server Jepang yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama, silahkan anda buka menu "Pengaturan" lalu langsung saja masuk ke menu "APN" pada Smartphone yang anda gunakan.
  • Setelah itu anda bisa klik opsi "Tambah APN / Add APN" yang mempunyai simbol "+".
  • Kemudian silahkan lakukan pengaturan APN sebagai berikut:
Nama Kuotabro
APN uno.au-net.ne.jp
Proxy tidak perlu diisi
Port tidak perlu diisi
Username 685840734641020@uno.au-net.ne.jp
Password KpyrR6BP
Server tidak perlu diisi
MMSC tidak perlu diisi
MMS Proxy tidak perlu diisi
MMS Port tidak perlu diisi
MCC (default)
MNC (default)
Authetication type CHAP
APN type default
APN protocol IPv4/IPv6
APN roaming protocol IPv4/IPv6
  • Selanjutnya anda bisa klik 'Save", lalu ubah APN yang digunakan dari APN menjadi APN baru dengan mengklik "APN Baru".
  • Lalu aktifkan jaringan data seluler dan coba rasakan perbedaan kualitas jaringan tersebut.
  • Selesai.

Perlu anda ketahui, bahwa ada kelebihan-kelebihan yang dimiliki dari APN server Jpenag yaitu sebagai berikut:
  • Koneksi internet lebih stabil.
  • Tidak mengalami lag pada saat bermain game online berat, sepeti PUBG maupun Mobile Legends atau ML.
  • Mempunyai kecepatan download yang tinggi yaitu 5 Mb/s lho guyss.
  • Dan bisa juga digunakan untuk streaming video melalui YouTube tanpa buffering untuk resolusi 720 p maupun 1080 p.

Akhir Kata

Nah itu dia 2 APN tercepat di dunia yang sudah kami bagikan diatas untuk anda, dimana anda bisa menggunakan APN tersebut di Indonesia untuk mendapatkan jaringan internet super cepat.

Bila anda menggunakan APN tersebut, maka anda akan merasakan perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan APN server Singapura dan Jepang tersebut.

Dan untuk menggunakan APN tersebut, anda tinggal mengikuti langkah-langkah yang sudah kami jabar diatas dengan benar dan tepat agar prosesnya berhasil.

Mungkin jika informasi ini menurut anda penting, silahkan bagikan saja langsung kepada teman-teman atau ke akun media sosial pribadi yang anda punya. Sekian dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel