Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix 2023

Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix
Teknohack.com - Bagi anda yang sedang mencari bagaimana cara menghilangkan iklan di HP Infinix, tenang saja karena pada artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda yaa guyss.

Dimana, iklan yang muncul setiap saat pada layar ponsel bisa menjadi hal yang sangat menyebalkan dan mengganggu sekali.

Sebenarnya iklan berfungsi untuk memberikan informasi ke pengguna HP. Namun, iklan yang muncul setiap saat bisa mengganggu aktivitas penggunanya.

Ditambah lagi dengan iklan yang tidak sengaja dibuka bisa mengunduh aplikasi-aplikasi yang direkomendasikan secara otomatis.

Hal inilah yang membuat pengguna merasa jengkel atau kesal karena paket internet yang dimiliki berpotensi cepat habis atau memori internal yang digunakan cepat penuh.

Maka dengan begitu, akibatnya para pengguna mencari cara untuk menghilangkan iklan di HP Infinix yang digunakan.

Perlu anda ketahui, dikutip dari laman Asapguide bahwa iklan-iklan tersebut sebenarnya bukan dari HP Infinix itu sendiri lho guyss.

Biasanya iklan yang muncul berasal dari aplikasi-aplikasi yang diunduh oleh pengguna seperti Share it, Like, UC Web, Google Chrome dan lain sebagainya.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix

Dan melalui artikel ini, kami sudah merangkum cara menghilangkan iklan di HP Infinix dengan cepat. Yuk langsung saja simak ulasannya dibawah ini yaa guyss.

1. Melalui Pengaturan

Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix
Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix Melalui Pengaturan
Infinix sendiri merupakan salah satu Smartphone yang ditawarkan dengan harga murah, namun memiliki spesifikasi yang cukup tinggi yaa guyss.

Sebagian besar HP yang ditawarkan dengan harga yang tidak terlalu mahal, namun memiliki spesifikasi yang tinggi.

Pastinya memiliki iklan yang sering muncul secara tiba-tiba dan hal tersebut sangat menggangu para penggunanya.

Yupss pertama, untuk cara menghilangkan iklan di HP Infinix adalah melalui menu Pengaturan. Dimana dengan menonaktifkan pemberitahuan pada aplikasi-aplikasi yang memunculkan iklan.

Berikut adalah langkah-langkah cara menghilangkan atau menghapus iklan di HP Infinix yang bisa anda lakukan dengan mudah:

  • Langkah pertama, silahkan anda buka menu "Pengaturan" di HP Infinix yang anda gunakan.
  • Lalu anda bisa pilih menu "Aplikasi dan Pemberitahuan" yang ada pada layar.
  • Kemudian tab opsi "Lihat Semua Aplikasi", yang dimana layar akan menampilkan aplikasi yang terpasang pada perangkat.
  • Setelah itu pilih aplikasi yang ingin dimatikan pemberitahuannya dengan menggeser tombol toogle case notifikasi menjadi off.
  • Selesai. Kini iklan di HP infinix sudah hilang dan HP bisa digunakan kembali dengan nyaman yaa guyss.

2. Dengan Mode Pesawat

Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix
Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix dengan Mode Pesawat
Selain cara diatas, ternyata masih ada cara lain yang bisa dilakukan untuk menghilangkan iklan di HP Infinix yaitu dengan menyalakan mode pesawat.

Cara menghilangkan iklan di HP Infinix dengan Mode Pesawat ini bisa dikatakan cukup mudah, karena hanya dengan menyalakan mode pesawat yang ada di bar notifikas saja. Maka HP Infinix anda akan terbebas dari iklan.

Yang dimana, HP Infinix anda akan terbebas dari iklan ketika membuka aplikasi dengan menyalakan mode pesawat atau mematikan jaringan data atau WiFi.

Namun perlu anda ketahui, bahwa ada satu hal yang harus dipahami pada saat menggunakan cara ini yaa guyss.

Jika mode pesawat di nyalakan, aplikasi yang anda buka merupakan aplikasi yang tidak perlu membutuhkan koneksi internet atau bisa berjalan secara offline atau luar jaringan.

Karena pada dasarnya, iklan tersebut akan muncul apabila HP terhubung dengan koneksi internet. Jika tidak, maka itu artinya iklan tidak akan muncul.

3. Dengan Menyalakan Private DNS

Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix
Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix dengan Menyalakan Private DNS
Selanjutnya, trik yang bisa dilakukan untuk melakukan cara menghilangkan iklan di HP Infinix adalah dengan menyalakan Private DNS yang ada dipengaturan HP.

Sebagai informasi tambahan, bahwa Private DNS atau DNS pribadi ini memiliki fungsi melindungi privasi milik pengguna ketika sedang mengakses berbagai situs web yang ada di internet atau bermain game.

Nah untuk mengaktifkannya, silahkan anda bisa simak langsung langkah-langkahnya sampai selesai agar anda tahu caranya sebagai berikut:

  • Langkah pertama, silahkan buka Pengaturan melalui aplikasinya langsung atau bisa juga melalui bar notifikasi dengan menekan ikon baut yang ada dipojok kanan atas.
  • Lalu pilihlah "Koneksi Lainnya".
  • Setelah itu akan terdapat beberapa koneksi didalamnya, dimana anda bisa pilih "DNS Pribadi".
  • Untuk mengaktifkannya, pilihlah "Hostname penyedia DNS Pribadi" lalu isi kolom tersebut dengan tulisan “dns(.)adguard(.)com”. Catatan: hapus tanda petik dan tanda kurungnyaa yaa guyss.
  • Terakhir, silahkan anda tekan "SIMPAN" untuk menyimpan perubahan yang sudah dilakukan.
  • Maka dengan begitu, DNS Pribadi anda akan aktif.

4. Melalui Google Chrome

Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix
Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix Melalui Aplikasi Google Chrome
Alternatif lainnya yaitu memanfaatkan aplikasi Google Chrome. Terkadang peramban buatan Google tersebut juga menyumbangkan beberapa iklan atau notifikasi dari situs-situs yang sudah pernah dikunjungi.

Berikut adalah cara menghilangkan iklan di HP Infinix melalui aplikasi Google Chrome yang bisa anda ikuti dengan mudah:

  • Pertama-tama silahkan anda buka aplikasi Google Chrome pada HP Infinix.
  • Lalu kliklah titik tiga vertikal yang ada dipojok kanan atas layar.
  • Setelah itu tab menu Setelan Google Chrome dan pilih opsi Setelan Situs.
  • Kemudian anda bisa langsung pilih opsi "Iklan Diblokir di beberapa situs" dan geser tombol toogle case menjadi aktif.
  • Selesai.

Akhir Kata

Demikianlah itu dia beberapa cara menghilangkan iklan di HP Infinix yang sudah kami bagikan diatas untuk anda, maka dengan begitu anda tidak akan kebingungan lagi.

Perlu diketahui, bahwa salah satu keunggulan yang selalu dipertahankan oleh Infinix untuk setiap produknya adalah tampilan layar yang megah dan lebih besar, kapasitas baterai, dan fitur-fitur kejutan yang dibawa oleh antarmuka XOS miliknya.

Antarmuka XOS miliki Infinix memang selalu memberikan banyak fitur menarik di dalamnya, akan tetapi tidak sepenuhnya baik.

Menariknya lagi, ketiga cara yang kami bagikan terbilang mudah untuk diterapkan. Baik tanpa aplikasi ataupun dengan aplikasi.

Jika anda sedang mengalami hal serupa, maka anda bisa langsung mengikuti salah satu cara yang menurut anda paling mudah untuk dilakukan.

Dan apabila menurut anda informasi ini cukup penting, maka jangan lupa untuk membagikannya kepada teman-teman atau ke akun media sosial pribadi yang anda punya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel