Cara Agar Pemilik WiFi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya di Android 2023

Cara Agar Pemilik WiFi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya di Android
Teknohack.com - Bagi anda yang sedang mencari bagaimana cara agar pemilik WiFi tidak bisa melihat history dari penggunanya di Android, tenang saja karena di artikel kali ini kami akan membagikan pembahasannya untuk anda.

Menjelajahi internet dengan menggunakan browser perlu dijaga privasi setiap situs yang anda buka. Karena hal itulah banyak pengguna yang menginginkan sebuah privasi pada saat menjelajah di internet.

Terlebih lagi dalam menggunakan jaringan WiFi, pastinya pengguna tidak ingin historynya terbaca dan tidak boleh dilihat oleh orang lain termasuk juga pemiliki WiFi.

Agar privasi tetap aman, oleh sebab itulah tersedia beberapa trik agar WiFi tidak bisa melihat history dari penggunanya si Android.

Dengan cara ini, maka para pengguna bisa menjelajahi internet secara aman dan pastinya tidak terlihat apa saja situs yang sudah dibuka oleh pengguna.

Karena dengan menjaga privasi data pada saat menjelajahi internet merupakan salah satu hal yang penting yaa guyss.

Dan terlebih lagi saat ini banyak isu yang beredar, bahwa salah satu operator diduga menjual data history penggunanya.

Sehingga hal semacam ini tentunya membuat para pengguna semakin terancam data privasinya dan semakin takut akan mengakses internet.

Cara Agar Pemilik WiFi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya di Android

Namun anda tidak perlu khawatir, karena kami akan membagikan cara agar pemilik WiFi tidak bisa melihat history dari penggunanya di Android yang bisa anda simak dibawah ini sampai selesai yaa guyss!

1. Menggunakan Aplikasi VPN

Cara Agar Pemilik WiFi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya di Android
Cara Agar Pemilik WiFi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya di Android dengan Menggunakan Aplikasi VPN
Opsi pertama yang bisa anda gunakan adalah VPN, karena dengan menggunakan VPN pada saat menjelajah. Alamat IP akan tersembunyi dan disembunyikan. Yang mana nantinya alamat IP yang terdeteksi merupakan alamat IP negara server di VPN yaa guyss.

Singkatnya VPN adalah perangkat lunak yang memungkinkan para penggunanya bisa tersambung ke layanan internet secara pribadi.

VPN sendiri dikatakan mampu memberikan akses secara aman melalui koneksi server dengan menyembunyikan jejak data pribadi si pengguna.

Layanan koneksi VPN memberikan anda sebagai penggunanya akses ke website secara aman atau secure dan pribadi dengan mengubah jalur koneksi dengan server dan juga menyembuntikan pertukaran data.

Mengapa VPN ini aman untuk menjelajah internet? Yupss, dikarenakan tujuan VPN selain menyamarkan alamat IP pengguna juga menjaga privasi pengguna. Sehingga para pengguna bisa dengan aman dan berselancar di internet.

Yang dimana dengan VPN juga para pengguna tetap aman dalam menjelajah internet dan terjaga dari pencurian data dan lain-lainnya.

Terlebih lagi sekarang ini banyak aplikasi VPN yang bisa digunakan untuk menjaga keamanan para pengguna lho guyss.

Aplikasi VPN ini banyak ditemukan di Play Store dan anda bisa memilih menggunakan VPN yang mana yang nyaman untuk digunakan.

Dan tentunya hal ini menjadi cara agar pemilik WiFi tidak bisa melihat history dari penggunanya di Android yaa guyss.

2. Menggunakan Fitur Penyamaran di Browser

Cara Agar Pemilik WiFi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya di Android
Cara Agar Pemilik WiFi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya di Android dengan Menggunakan Fitur Penyamaran di Browser
Beberapa browser seperti Chrome, Opera, Mozilla dan beberapa browser yang lainnya pada HP Android sudah dilengkapi fitur penyamaran yaa guyss.

Perlu anda ketahui, bahwa fitur ini membuat para pengguna aman dan tersamarkan agar data history tidak terbaca.

Untuk menggunakan fitur penyamaran di browser ini cukup mudah yaa guyss, dimana anda bisa temukan pada bagian navigasi dan tab penyamaran.

Dan nantinya akan dibawa ke fitur penyamaran oleh browser, sehingga data history tidak terbaca dan bisa dikatakan aman yaa.

Dimana cara agar pemilik WiFi tidak bisa melihat history dari penggunanya di Android dengan menggunakan fitur penyamaran di browser ini bisa anda lakukan dengan mudah yaa guyss.

3. Menggunakan TOR Browser

Cara Agar Pemilik WiFi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya di Android
Cara Agar Pemilik WiFi Tidak Bisa Melihat History Dari Penggunanya Di Android dengan Menggunakan TOR Browser
Bagi anda yang sering dengar cara menjelajahi sisi gelap Internet, pastinya tidak heran dengan browser satu ini.

Dimana aplikasi ini yang bernama TOR Browser ini, tentu dengan aplikasi browser ini maka data akan terenkripsi sehingga aman menjelajah internet.

Namun, sedikit rumit menggunakan browser ini hanya untuk menjaga dalam cara agar pemilik WiFi tidak bisa melihat history dari penggunanya di Android.

Apakah Pemilik WiFi Bisa Melihat History Dari Penggunanya di Android?

Cara Agar Pemilik WiFi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya di Android
Apakah Pemilik WiFi Bisa Melihat History Dari Penggunanya di Android?
Ngomong-ngomong soal history dari pengguna sebenarnya pemilik WiFi apakah bisa melihat data history dari penggunanya? Sebenarnya untuk level bawah yaitu pemilik jawabannya Tidak Bisa.

Namun untuk level ISPnya sendiri yang merupakan penyedia layanan WiFi tentunya bisa melihat data history penggunanya di Android.

Akan tetapi anda jangan khawatir karena beberapa situs sekarang menerapkan keamanan SSL pada website nya terutama blog ini Achmaddimas.com.

Sehingga data history para pengguna tetap aman dan tidak terbaca oleh provider. Namun jika khawatir, maka bisa menggunakan beberapa cara di atas yaa guyss.

Akhir Kata

Nah itu dia beberapa cara agar pemilik WiFi tidak bisa melihat history dari penggunanya di Android yang sudah kami bagikan diatas untuk anda, maka dengan begitu anda tidak akan kebingungan lagi.

Semoga dengan adanya penjelasan diatas, bisa membantu anda dalam menyembunyikan history data-data anda yang penting.

Jika anda tertarik untuk mencobanya, silahkan pilih salah satu cara diatas yang menurut anda paling mudah untuk dilakukan. Sehingga pengguna bisa aman pada saat menjelajah internet dan terjaga data privasinya.

Dan apabila menurut anda informasi ini cukup penting, maka langsung saja bagikan ke akun sosial media pribadi yang anda punya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel